Selasa, 23 November 2010

DO'A-DO'A DI PADANG ARAFAH


Do’a-do’a yang layak dibaca seluruhnya atau sebagian ketika berada di Padang Arafah, Masy’aril Haram dan tempat-tempat berdo’a lainnya



Doa 1

Ya Allah, aku mohon kepadamu ampunan dan keselamatan dalam urusan agamaku dan duniaku, keluargaku dan hartaku. Ya Allah tutupilah aku dari segala yang memalukanku dan tenteramkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah peliharalah aku dari depanku dan belakangku, dari kananku dan dari kiriku dan dari atasku. Dan aku berlindung kepada keagunganMu dari ancaman yang datang dari arah bawahku.


Doa 2

Ya Allah, sehatkanlah badanku, Ya Allah, sehatkanlah pendengaranku, Ya Allah, sehatkanlah penglihatanku. Tiada Tuhan yang patut disembah selain Engkau. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari kekufuran, kefakiran dan siksa kubur. Tiada Tuhan yang patut disembah selain Engkau. Ya Allah, Engkaulah Tuhanku. Tiada Tuhan yang patut disembah selain Engkau. Kau ciptakan ak, dan aku adalah hambaMu, dan aku tetap pada sumpah dan janjiku padaMu semampuku. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan apa yang telah aku lakukan. Aku datang kepadaMu menyatakan pengakuan akan segala nikmatMu yang Engkau limpahkan kepadaku. Aku datang kepadaMu mengakui segala dosaku, maka ampunilah aku, sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau.


Doa 3.

Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari kegelisahan dan duka cita. Dan aku berlindung kepadaMu dari kelemahan dan kemalasan, serta sifat kikir dan pengecut. Dan aku berlindung kepadaMu dari cengkeraman hutang dan penindasan manusia. Ya Allah, jadikanlah permulaan hari ini kebaikan dan pertengahannya keberuntungan serta akhirnya kesuksesan. Dan aku mohon kepadaMu kebaikan dunia dan akherat, wahai Yang Maha Pengasih lebih dari mereka yang berhati kasih.


Doa 4

Ya Allah, aku mohon kepadaMu keridhaan terhadap putusanMu, kelapangan hidup setelah mati, kenikmatan memandang kepada wajahMu yang mulia, dan kerinduan untuk berjumpa denganMu, tidak dalam kesusahan yang membahayakan dan tidak pula dalam cobaan yang menyesatkan. Dan aku berlindung kepadaMu dari menganiaya atau dianiaya atau diserang dan berbuat kesalahan atau dosa yang tidak Engkau ampuni.

Ya Allah, aku berlindung kepadaMu daripada kembali kepada hidup yang terhina. Ya Allah, tunjukilah aku kepada sebaik-baik perbuatan dan budi pekerti, yang tiada seorangpun dapat menunjukkan selain Engkau. Dan jauhkanlah aku dari keburukannya, yang tiada seorangpun yang dapat menjauhkannya selain Engkau.


Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar